Kamis, 03 Januari 2013

Tulisan B.Indonesia 1

20 Tempat Wisata Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Membaca-membaca kaskus.us saya melihat thread tentang 20 tempat wisata di Indonesia yang wajib dikunjungi
Inilah 20 tempat wisata tersebut:
1. GUNUNG RINJANI, NTB
Gunung Rinjani
Gunung Rinjani
Ngliat foto-fotonya bikin mupeng setengah mampus, tapi sayang untuk kesana harus membutuhkan minimal 1 minggu dan untuk itu harus cuti #nohope.
2. GUNUNG BROMO, JATIM
Gunung Bromo
Gunung Bromo
Gunung bromo mungkin tempat wisata yang sering saya datangi, sudah 4x saya kesana, tapi masih mau kesana lagi hehe..
3. CARSTENSZ PYRAMID, PAPUA
Carstensz Pyramid
Carstensz Pyramid
Gile, ditempat inilah satu-satunya tempat kita dapat menemukan Gletser di Indonesia. Tempat ini juga merupakan puncak tertinggi di Indonesia. Kalau ke Rinjani saja nohope apalagi kesini ya? haha. tapi who knows? :)
4. BALURAN, JATIM
Baluran
Baluran
Kalau dilihat dari foto, Baluran ini adalah Afrikanya Indonesia (Africa van Java). Terletak di kota Situbondo Jatim. Tempat ini harus masuk dalam buku catatan saya sebagai tempat yang harus dikunjungi segera.
5. KAWAH IJEN, JATIM
Kawah Ijen
Kawah Ijen
Luar biasa ya, ternyata Jatim banyak tempat wisata yang wajib dikunjungi. Kemana aja saya selama ini?? Kawah Ijen ini terletak di Bondowoso *catet juga*.
6. GUNUNG KELIMUTU, NTT
Gunung Kelimutu
Gunung Kelimutu
Gunung Kelimutu ini terkenal dengan Danau 3 warna-nya karena danau tersebut memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.Keren ya!?
7. DANAU SENTANI, PAPUA
Danau Sentani
Danau Sentani
wuih, begitu lihat fotonya kok tiba-tiba ngences ya.. err.. sayangnya jauh banget!
8. DANAU TOBA, SUMUT
Danau Toba
Danau Toba
Danau Toba juga tempat wisata yang sudah berulang-ulang saya datangi. Dulu sewaktu masih tinggal di Lhokseumawe, Danau vulkanik terbesar di dunia ini adalah salah satu tujuan wisata keluarga kami. Terkenal dengan Pulau Samosir (Tomok) yangg terletak di tengah-tengah pulau dan ada batu gantung yang berbentuk wajah manusia, yang konon katanya itu adalah seorang anak durhaka yang dikutuk oleh ibunya menjadi batu.
9. DANAU GUNUNG TUJUH, JAMBI
Danau Gunung Tujuh
Danau Gunung Tujuh
Danau Gunung Tujuh? saya baru mendengarnya kali ini. kalau dilihat dari foto-fotonya di tengah Danau ini ada Gunung, hmm ternyata Gunung Kerinci.
10. PEGUNUNGAN KARST BANTIMURUNG, SULSEL
Pegunungan Karst Bantimurung
Pegunungan Karst Bantimurung
Karst Bantimurung, masih segar diingatan saya, karena baru saja kesana beberapa bulan yang lalu, yaitu tanggal 21 Januari 2012 yang lalu bersama teman saya Firman. Tempat ini begitu segar, indah dengan pemandangan barisan bukit-bukit, serasa lagi di luar negeri *kaya pernah keluar negeri aja* haha!
11. KEPULAUAN RAJA AMPAT, PAPUA BARAT
Raja Ampat
Raja Ampat
Ni tempat lagi hot-hotnya saat ini, kalau dilihat-lihat mirip Halong Bay di Vietnam ya.. Tapi setelah diteliti dan dianalisa *ehm* lebih murah ke Halong bay Vietnam daripada ke Raja Ampat. Tanya kenapa?
12. PULAU BELITUNG, BABEL
Pulau Belitung
Pulau Belitung
Pulau Belitung ini juga tempat yang sudah pernah saya kunjungi tanggal 22-23 Oktober 2011 yang lalu. Menjadi terkenal karena tempat lokasi syuting Film Laskar Pelangi. Tempat yang wajib dikunjungi disini adalah Pantai Tanjung Tinggi dengan batu-batu granit besar-nya, Pulau Lengkuas dengan menara mercusuar-nya dan Manggar dengan sekolah SD Muhammadiyah-nya.
13. BUNAKEN, SULUT
Bunaken
Bunaken
Bunaken ini terkenal dengan taman bawah lautnya yang indah. bagus buat diving dan snorkeling! sayang sekali waktu ke Manado dulu tidak sempat ke Bunaken T_T
14. PANTAI UJUNG GENTENG, JABAR
Pantai Ujung Genteng
Pantai Ujung Genteng
kalau ngeliat foto-fotonya temen-temen saya yang pernah ke ujung genteng, bagus juga ya! terletak di sukabumi jawa barat memerlukan waktu sekitar kurang lebih 7 jam dari Jakarta. Hmm, boleh nih kapan-kapan dicoba.
15. PANTAI DREAMLAND, BALI
Pantai Dreamland
Pantai Dreamland
2x kesini, tapi menurut saya biasa aja. masih banyak pantai-pantai lainnya di Indonesia yang lebih indah daripada Dreamland, antara lain Pantai Tanjung Aan dan Pantai Kuta-nya Lombok.
16. PULAU DERAWAN, KALTIM
Pulau Derawan
Pulau Derawan
Derawan ini salah satu wishlist saya tahun 2012 ini, semoga bisa terwujud, aamiin ya rabb.
17. PULAU KOMODO, NTT
Pulau Komodo
Pulau Komodo
Penasaran saya dengan Pulau Komodo, karena pulau ini termasuk salah satu nominasi the new 7 wonders of the world. Namanya Nusa Tenggara pasti menyimpan keeksotisan alamnya..
18. GUNUNG ANAK KRAKATAU, SELAT SUNDA
Gunung Anak Krakatau
Gunung Anak Krakatau
Kalo bisa dibilang tempat ini tempat yang paling sering ga jadi saya datengi, udah mau berangkat terhalang disana-sini. Semoga ada kesempatan buat kesana. Penasaran cuy! :D
19. GOA GONG, JATIM
Goa Gong
Goa Gong
Lagi-lagi Jatim! Goa Gong terdapat di Pacitan, dan diklaim sebagai Goa terindah di Asia Tenggara!!!!! *catet*
20. GREEN CANYON, JABAR
Green Canyon
Green Canyon
Green Canyon salah satu tempat yang juga sudah pernah saya kunjungi bersama teman saya reza dan defi. Terletak di daerah Pangandaran dan ditempuh selama 9 jam dari Jakarta tidak membuat lelah setelah sampai di lokasi. Memang salah satu tempat yang wajib dikunjungi. Selain Green canyon terdapat tempat wisata lain di sekitar daerah tersebut yang harus dikunjungi, yaitu Citumang.

Sumber: http://bangriobros.wordpress.com/2012/05/01/20-tempat-wisata-indonesia-yang-wajib-dikunjungi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar